Tips Menjadi Affiliate Marketing Profesional Dalam Waktu Singkat




Apa itu Afiiliate Marketing? Sebelum masuk ke Tips Affiliate Marketing Profesional, sekedar Kamu tau saya juga terbilang orang baru di dunia Affiliate Marketing ini. Mungkin sebagian besar dari Kamu yang membaca mungkin ada yang sudah bergelut dalam dunia Affiliate Marketing sejak lama, atau mungkin justru seperti Saya, baru mau terjun disini, atau malah sebaliknya: nggak pernah sama sekali.

Apapun kondisi dan pemahaman Kamu sekarang tentang Affiliate Marketing, itu tidak penting. Yang terpenting adalah Kamu terus belajar dari hari ke hari agar penghasilannya terus bertambah, penjualannya semakin meningkat, dan komisinya semakin WAH!
Semakin Kamu baca tulisan ini, menunjukkan bahwa Kamu sangat penasaran dengan rahasia Affiliate Marketing ini.

Affiliate Marketing adalah suatu sistem pemasaran dengan menggunakan sistem tracking Cookies di sebuah website yang menjadi vendornya, dimana si pembuat produk memberikan komisi kepada affiliate (makelar) jika berhasil mengajak seseorang untuk membeli produknya bermodal Link affiliate Kamu.
Artinya, mereka yang melakukan pekerjaan di atas akan disebut dengan Affiliate Marketer. Dan untuk produk yang sebagian besar memakai sistem affiliate pastilah rata-rata adalah Produk Digital.

Kedengarannya mungkin sangat mudah dan terlalu gampang ya? Kalo mau banyak jualan ya bearti tinggal rajin-rajin aja sebar link tracking nya. Namun kenyataan nya hal seperti yang Kamu pikirkan itu untuk saat ini sudah sangat di kenal dengan istilah SPAMMING dan orang-orang tidak menyukai nya. Apa Kamu suka di Spam gak jelas seperti itu?
Selama yang

Apa Alasan Saya Terjun Ke Dunia Affiliate Marketing?

Ini persis jika seandainya saat ini Anda bingung mau bisnis apa. Saran Saya, fokus jualan dulu saja. Kalau jualan offline, namanya reseller. Kalau jualan on-line, namanya ya affiliate. Dan setelah Saya pikir-pikir, ada banyak keuntungan jika Anda memutuskan menjadi seorang affiliate marketing profesional.

1. Tidak perlu buat produk sendiri
2. Tidak perlu stok barang
3. Tidak perlu packing-packing kirim orderan
4. Tidak perlu buyer strengthen, karena dealer sudah siapkan
5. Tidak perlu karyawan
6. Tidak perlu modal
7. Bisa dikerjakan sambilan / sampingan
8. Bisa dikerjakan dimana saja
9. Bisa hasilkan incomes (penghasilan) tak terbatas
10. dan masih banyak lagi.

Keuntungan-keuntungan di atas mungkin sangat mudah bila hanya di baca bukan? Namun dalam prakteknya tentu membutuhkan yang namanya PROSES, karena bagaimanapun anda harus mempunyai prinsip sama seperti saya.

Mereka yang AHLI pasti melewati yang namanya BELAJAR, mengingat hal yang akan anda pelajari terkait di poin-poin di atas tentu saya yakin anda juga pasti bisa seiring berjalan nya waktu. Saya hanya ingin merangkum sedikit hal-hal utama yang harus anda lakukan jika ingin menjadi seorang affiliate marketing profesional.

Syarat Utama Untuk Menjadi Affiliate Marketing Profesional

  • PELAJARI PRODUCT KNOWLEDGE YANG INGIN ANDA JUAL SECARA MENDALAM
  • PETAKAN KEKUATAN DAN KELEMAHAN DIRI SENDIRI
  • ANALISA KEKUATAN DAN KELEMAHAN KOMPETITOR ATAU AFFILIATE PESAING ANDA
  • PASANG TARGET YANG TINGGI
  • MILIKI ALASAN YANG KUAT KENAPA PRODUK YANG ANDA PILIH PASTI LAKU DI PASARAN
  • PERSIAPKAN PENAWARAN YANG SULIT DI TOLAK
  • KONTROL KONVERSI HARIAN ANDA (JUMLAH PENERIMA PROMOSI ANDA)

Masih bingung? Karena artikel ini STOP DISINI jika demikian hehehe. Ok kita lanjut merangkum poin-poin di atas ya dan untuk itu kalo Kamu rasa sulit di pahami nantinya silahkan bookmark saja URL artikel Tips Affiliate Marketing Profesional ini ya.

1. Pengetahuan Produk Yang Ingin Di Jual

Apa kamu pernah berhasil menjual sebuah produk selama ini? Jika iya apa produk yang kamu jual sudah memiliki Brand terkenal atau fungsi yang sangat di butuhkan orang lain? Semudah apapun produk yang Kamu jual minimal paling jeleknya tentu kamu sudah tau apa fungsi dari produk yang Kamu jual bukan? Sama halnya seperti Kamu menjual pencukur jenggot ke orang dewasa bukan ke Anak-anak bukan?
Itulah manfaat dari mengetahui pengetahuan produk yang hendak di jual mulai dari:

  • Fungsi
  • Target
  • Manfaat
  • Keunggulan
  • Kekurangan
  • Harga
  • Kualitas
  • Dan sebagainya.

Sama halnya dengan produk yang memakai sistem affiliate dimana rata-rata produknya berbentuk Produk Digital jadi Kamu harus tau benar poin-poin tentang produk yang mau Kamu jual tersebut sebisanya dan lebih baik adalah Kamu sudah membeli atau memiliki produk nya jadi tiap poin di atas bisa Anda simpulkan sendiri.

2. Menyadari Kekuatan & Kelemahan Diri Sendiri Dengan Kompetitor

Apa maksudnya? yang di maksud dari kekuatan dan kelemahan adalah cara Kamu memposisikan diri di tengah persaingan yang ada. Udah tau kan tantangan dari Affiliate Marketing ini? Yaitu bersaing dengan orang-orang yang sudah sejak lama berprofesi sebagai affiliate marketer terutama disini adalah persaingan dalam hal pemberian bonus.

Tidak bisa di pungkiri sebenarnya hal ini cukup mengganggu bagi pemula yang baru terjun karena tidak adanya modal awal yang bisa di jadikan sebagai bonus pembelian namun karena tradisi seperti ini sudah berlangsung sejak lama dan para konsumen yang bergelut diproduk digital mengutamakan pertanyaan BONUS ketimbang produk yang mau di belinya. Jadi bagaimana mengatasi nya?

Kamu bisa mulai mengumpulkan produk-produk PLR yang bisa di dapatkan dengan GOOGLING atau selalu update di PRODUK FREEMIUM DIGIMOCLUB tapi hal utama yang bisa Kamu lakukan adalah JANGAN BERMAIN di seputaran para master disana atau kata lain adalah Kamu harus bisa menciptakan Kolam Ikan sendiri yang cakupan targetnya tidak pernah di sasar para master tersebut. Tantangan nya adalah Kamu harus mulai lebih sabar menjelaskan manfaat produk digital yang mau kamu tawarkan terutama konsumen yang selalu merasa GAPTEK.

3. Konsistensi Dengan Target Dan Produk Yang Hendak Di Jual

Yang sulit dari proses affiliate marketing ini adalah proses komunikasi kita dengan calon konsumen yang kebanyakan dilakukan lewat chatting atau feedback. Olehkarena itu Target yang di maksud bukan hanya tertuju pada sasaran manusianya melainkan diri Kamu juga agar lebih konsisten melakukan dan memperbanyak komunikasi.

Salah satu sikap yang harus di pertahankan adalah tetap sabar dan selalu bersikap sopan. Dan cara mengatasi kedua hal tersebut adalah kebiasaan penerapan mindset Kamu sendiri yang mau menyadari kalau Kamu ingin menambah jalin silahturahmi baru dan berusahan menjaga nya karena dengan begitu tidak menutup kemungkinan untuk menjadi sahabat kita secara nyata nantinya.
Sedangkan untuk produk digital yang hendak di jual alangkah baiknya kamu tau benar target yang tepat serta cocok untuk tiap produk affiliate yang mau kamu tawarkan.

Kesimpulan

Sebenarnya masih banyak hal yang harus di perhatikan jika mau memulai untuk menjadi Affiliate Marketing Profesional namun beberapa poin di atas merupakan yang terpenting untuk Tips Affiliate Marketing Profesional karena tanpa pola pikir serta mindset yang tepat kita tidak akan pernah belajar untuk membaca peluang yang datang bahkan di depan mata kita sekalipun.
Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan pernah ragu untuk sharing lewat tombol di bawah ini.




  FREEMIUM GIFT
Theme Premium Wordpress untuk segala fungsi dan sangat cocok untuk pebisnis online
Theme Premium Wordpress yang di desain khusus untuk blogger yang fokus dengan SEO atau Traffic Paid
Source Code untuk mendapatkan app web seperti tools droship yang ada di menu navigasi blog ini
Michael IMO
Web Develepor & Digital Marketer
58 Posts
6 Categories
40 Tags

Halo bro & sista !!! sebelumnya makasih banyak udah mampir ke Blog Sederhana ini semoga kontennya banyak yang bermanfaat serta penulisan nya cukup jelas untuk di pahami ya. Dan sekedar saran kalo Kamu punya banyak waktu luang dan senang untuk menambah teman baru jangan segan-segan untuk KLIK BUTTON di bawah ini ya !!!